"> Tingkatkan Militansi, MWC NU Srumbung “Gembleng” Pengurus di Lereng Gunung Lawu - MWC NU Srumbung

Tingkatkan Militansi, MWC NU Srumbung “Gembleng” Pengurus di Lereng Gunung Lawu

Workshop Peningkatan Kapasitas Pengurus NU, Banm dan Lembaga se Kecamatan Srumbung

NUSrumbung.or.id- Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, baru baru ini menggelar Workshop bagi semua pegurus baik MWC, Lembaga maupun Banomnya.

Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Srumbung, H. Mahmud Rosyidi S.Ag, M.Pd menjelaskan, Workshop tersebut selain untuk meningkatkan kualitas SDM pengurus, juga dalam rangka meningkatkan soliditas antar lembaga dan banom.

“Ketika semua solid, saiyeg saeko proyo, maka kemajuan dan kesejahteraan warga nahdliyin bukanlah menjadi hal yang sulit, ini harus menjadi niat dan semangat kita bersama,” kata Mahmud disela pembukaan Workshop.

Workshop sendiri digelar selama Tiga hari dua malam, mulai tangal 5 sampai 7 juli 2019 lalu, mengambil tempat di lereng Gunung Lawu, yakni di Pondok Pesantren Husnul Khatimah, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah.

Pemateri yang didatangkan pun tak tanggung tanggung kapasitasnya, seperti KH. Adnan Anwar, M.A., Ph.D. selaku Instruktur PKPNU Pusat, KH. Drs. M. Dian Nafi’, M. Pd. Wakil Rais Syuriah PWNU Jateng, sekaligus pengasuh Pondok Pesantren mahasiswa Al Muayyad Windan, Kartosuro, Sukoharjo.

Selain itu, turut dihadirkan sebagai pemateri juga, Muslich, S.Pd.,MA. Yang dikenal sebagai motivator di beberapa perusahaan besar seperti Sampoerna Foundasion, Bentoel dll.

“Adapun untuk materi workshop antara lain adalah pembuatan visi misi organisasi, analisa SWOT, isu strategis, analisa stakeholder, pembuatan program kerja dan penataan administrasi, acaranya kita konsep dengan workshop, diskusi dan dialog interaktif,” papar Arif Budiman, ketua paitia sekaligus Ketua LazisNU MWC Srumbung.

Rais Syuriah MWC NU Srumbung, Kyai Ahmad Bahakudin Syah menambahkan, bahwa Workshop ini sekaligus sebagai tahapan Penggemblengan kepada pengurus, agar tahan banting, dan tidak mudah terbawa arus yang tdk benar.

“Semoga sepulang dr karang pandan ini, semua peserta semakin mantab dalam ber-NU dan ngurip-urip NU, bukan malah numpang urip neng NU,” harapnya.

Workshop ini sendiri, diikuti oleh 70 peserta, terdiri dari Pengurus MWC, Pengurus Banom seperti Muslimat, Fatayat, dan Ansor, sementara dari utusan Lembaga ada dari LP Ma’arif, Lazisnu dll, juga dari Koordinator Koin NU, dan alumni PKPNU se Kecamatan Srumbung. (AMS)

One thought on “Tingkatkan Militansi, MWC NU Srumbung “Gembleng” Pengurus di Lereng Gunung Lawu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ansor Ranting Desa Nglumut Terbentuk

NUSrumbung.or.id- Geliat Organisasi Kepemudaan Ansor di Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, kian terlihat syiarnya hampir disemua wilayah, yang terbaru, PAC GP Ansor setempat telah membentuk Pimpinan Ranting GP Ansor di Desa Nglumut.   Ketika berbicara “Nglumut” yg ada di pikiran kita tentulah “Salak Nglumut” sebuah tempat dilereng Gunung merapi, […]