"> Rekap Januari 2020: 20 Kepala Keluarga Terima Bingkisan Santuan Kematian LazisNU - MWC NU Srumbung

Rekap Januari 2020: 20 Kepala Keluarga Terima Bingkisan Santuan Kematian LazisNU

Ahmad Muslim
Bingkisan santuan kematian diberikan kepada keluarga Anggota Koin NU yang sedang terkena musibah karena anggota keluarga meninggal dunia

NUSrumbung.or.id– Selama bulan Januari tahun 2020, Upzis LazisNU MWC Kecamatan Srumbung, telah mengeluarkan bingkisan Kematian sebanyak 20 paket, bingkisan ini diberikan kepada keluarga Anggota Koin NU yang sedang terkena musibah karena anggota keluarga meninggal dunia.

Yuniati Rinukminingsih Ketua Tim Administrasi program LazisNU Srumbung menjelaskan, program ini sebagai wujud kepedulian MWC NU Srumbung kepada warga Nahdliyin yang keluarganya meninggal dunia.

“Selain itu tentu ini sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan MWC NU kepada seluruh lapisan masyarakat, Program ini juga di maksudkan agar warga masyarakat merasakan manfaat keberadaan dan kehadiran UPZIS LAZISNU di tengah – tengah mereka,” jelas Zuni di Srumbung, Kamis (06/02)

Sejak awal Januari hingga minggu pertama Februari 2020 ini, tercatat sebanyak 20 bingkisan NU Care telah di distribusikan.

“Rekap bulan ini ada 20 keluarga warga NU menerima bingkisan. Ini berarti 20 warga NU meninggal dunia, belum termasuk warga yang luput tidak terima bingkisan karena Kordus belum sempat atau malah lupa tidak melaporkan ke LAZISNU,” ungkap Yuni.

Sebaran penerima bingkisan awal tahun 2020 ini sendiri terdiri dari, Ranting Ngablak 4 keluarga, Kemiren 3 keluarga, Jerukagung 3 keluarga, Polengan, Kaliurang, Bringin dan Ngargosoko masing – masing 2 keluarga, serta Mranggen dan Kamongan masing – masing 1 keluarga.

Yuniati juga menuturkan bahwa item yang dimasukkan dalam bingkisan memang tergolong sederhana, namun bingkisan tersebut merupakan bahan kebutuhan vital bagi keluarga Shokhibul musibah.

“Ada Gula Pasir, Teh dan Minyak Goreng karna itu adalah barang yang sangat di butuhkan di dapur, termasuk didalam bingkisan NU Care adalah sabun cuci piring yang di produksi oleh Tim Ekonomi LAZISNU, Ini agar masyarakat lebih akrab dengan produk kami” jelasnya.

Ketua MWC-NU Kecamatan Srumbung, H. Mahmud Rasyidi, S.Pd, M.PdI menambahkan, apa yang pihaknya lakukan, semata- mata guna memberikan kontribusi nyata atas keberadaan NU, serta melaksanakan realisasi dari Program kerja yang telah disusun.

“Agar semua merasa Handarbeni (Memiliki=RED) terhadap NU, Ambulan, Bingkisan, dana talangan haji, dll, ini adalah Program kerja yang kita canangkan guna memberi manfaat nyata keberadaan NU ditengah Masyarakat,” pungkasnya (MFT)

Kontributor : Miftahudin

Editor : Ahmad Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jalin Sinergitas, Fatayat Silaturahmi dengan Camat Srumbung

NUSrumbung.or.id- Guna meningkatkan sinergitas lintas sektoral diwilayahnya, Pimpinan Anak Cabang fatayat Nahdlatul Ulama’ Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, menggelar silaturahmi kepada Camat Setempat. Pimpinan Anak Cabang Fatayat Srumbung diwakili oleh Fatmawati Nurul Ifati selaku Ketua PAC, Kepala Bidang Dakwah Sri Nuryati S.Ag, Kepala Bidang Hukum dan advokasi Istinganah, serta Bagian Ekonomi […]