"> Ranting IPNU-IPPNU Terbentuk, Siap Majukan Keagamaan Tegalrandu - MWC NU Srumbung

Ranting IPNU-IPPNU Terbentuk, Siap Majukan Keagamaan Tegalrandu

Ahmad Muslim

NUSrumbung.or.id- Pengurus Pimpinan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPNU-IPPNU) Ranting Desa Tegalrandu, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, berkomitmen untuk memajukan bidang keagaaman di wilayahnya.

Komitment kesiapan memajukan keagamaan itu, terucap pasca pemilihan pengurus baru organisasi yang menaungi Pelajar NU tersebut. “Kita akan memberikan pembelajaran bagi kader maupun umum, agar mereka yang belum tau menjadi tau, dan yang belum bisa menjadi bisa,” kata Ketua IPNU terpilih, Afif Abdurrohman, di Tegalrandu, Minggu (28/06)

Di kesempatan selanjutnya, Pengurus IPNU-IPPNU Tegalrandu juga berkomitment untuk memajukan wilayahnya sesuai basik daerah yang condong kepada pesantren dan membaca kitab kuning.

“Kita bersama akan mengelola organisasi dan kader yang ada ini, agar mau menghadiri acara-acara kegamaan, seperti pengajian dan kegiatan lainnya dengan tertib.” Tambahnya.

Afif Abdurrohman terpilih menjadi ketua IPNU bersamaan dengan Alfi Dwi Cahyani yang juga terpilih menjadi ketua IPPNU Ranting Tegalrandu, keduanya akan menjalankan roda organisasi ini selama kurun waktu Dua tahun kedepan, yakni masa khidmat 2020-2022.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Srumbung Wildan Wahid, mengatakan, Proses pemilihan Ketua dan pengurus IPNU-IPPNU Ranting Tegalrandu, yang berlangsung di Majlis tak’lim dusun Losari ,Tegalrandu, Srumbung, terlaksana secara baik, menggembirakan, dan demokratis.

“Semoga semua proses dan organisasi ini, bisa menjadi pelajaran yang baik rekan dan rekanita IPNU-IPPNU Tegalrandu, yakinlah, di organisasi ini, kita akan banyak belajar tentang proses pendewasaan diri yang sesungguhnya,” jelas Wildan.

Kontributor : PAC IPNU Srumbung

Editor : Ahmad Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

NU Srumbung Bantu 23 Laptop Senilai 100 Juta Untuk Sekolah Ma’arif

NUSrumbung.or.id- Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC NU) Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, mengalokasikan anggaran Rp 100 juta, guna pengadaan laptop bagi sekolah Ma’arif di wilayah Kecamatan Srumbung. Bantuan ini untuk mendukung kinerja sesuai dengan tuntutan administrasi era digital. Ketua Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sodaqoh NU (UPZISNU) MWC Srumbung, Arif […]