"> Peringati Tahun Baru Islam, Fatayat NU Srumbung Salurkan Sembako Bagi Kaum Disabilitas - MWC NU Srumbung

Peringati Tahun Baru Islam, Fatayat NU Srumbung Salurkan Sembako Bagi Kaum Disabilitas

Ahmad Muslim

NUSrumbung.or.id- Beragam cara dilakukan dalam rangka memperingati datangnya Tahun Baru Islam, 1442 Hijriyah, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Srumbung , Kabupaten Magelang, sekelompok pemudi NU itu membagikan sembako kepada kaum disabilitas.

“Kami membagi puluhan paket sembako, juga uang tunai kepada kaum disabilitas, ya, dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah,” kata Ketua PAC fatayat NU Srumbung, Fatmawati Nurul Iffati, disela kegiatan, Kamis (20/08)

Menurut Fatma, pemilihan kaum disabilitas ini, merupakan ungkapan terimaksih Fatayat NU, dimana kaum difabel telah mengajarkan tentang bagaimana mempertahankan hidup dengan segala keterbatasan yang ada.

“Kami banyak belajar dari mereka, maka dimoment yang bahagia ini, tentu sudah selayaknya kami pun berbagi kebahagiaan dengan mereka, sehingga harapannnya kita bisa saling bahu membahu dalam menjalani kehidupan ini,’ tambahnya.

Selain ketua PAC Fatmawati Nururl Iffati, Rombongan Pengurus Fatayat juga diikuti sekretatis Nurlia Farida, Wakil ketua PAC Nur hamidah dan Uswatun Hasanah, serta Koordinator Bidang Penelitian dan Pengembangan Fatayat, Erni Kholifaturrofiah.

“Cakupan kami saat ini baru satu kecamatan, itupun belum semua, maka kita mendatangi rumah para penerima satu persatu, ini demi menghidari kerumunan seperti yang diperintahkan dalam protokol kesehatan Covid-19, alhamdulilah berjalan lancar,” tambah Nurlia Farida.

Menurut Nurlia, bantuan sembako dan uang tunai tersebut, didapatkan dari donasi anggotanya, yang dikumpulkan dalam beberapa hari terkahir, dan tidak mengikat. “Seikhlasnya, alhamdulilah terkumpul dan hari ini bisa kita tasarufkan,” tambahnya.

Salah satu penerima, Sriyanti, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Fatayat tersebut, menurutnya, bantuan tersebut sangat berguna, terlebih dimasa pandemi seperti sekarang ini. “Matur nuwun Fatayat, semoga mendapat ganti yang berlimpah,” katanya.

Diwilayah Kecamatan Srumbung, saat ini terdapat lebih dari 200 orang difabel, yang tergabung dalam Forum Disabilitas Srumbung (Fordis). “Ini menjadi PR kami selaku pengurus, agar kedepan kita bisa bersinergi dengan mereka,” pungkas Fatmawati.

Kontributor : Erni Kholifaturrofiah

Editor : Ahmad Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KBPP Polri Salurkan APD Bagi Ambulans NU

NUSrumbung.or.id- Pimpinan Daerah Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPPolri) Jawa Tengah, menyalurkan dukungan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi pelaku dan pengelola Ambulans Nahdlatul Ulama’ se Kabupaten Magelang. D. Sasmito, SH, MH ketua KBPPPolri Jawa Tengah mengatakan, dukungan APD yang disalurkannya saat ini, merupakan hasil kerjasama beberapa pihak, yang memang mempunyai […]