Penuhi Target Konferensi, PAC Muslimat NU Srumbung Dorong Semua Ranting Gelar Rapat Anggota

NUSrumbung.or.id- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama’ Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang terus mendorong Rapat Anggota di semua ranting Muslimat diwilayahnya, program ini guna pencapaian target Konferensi Muslimat pada awal tahun depan.

“Ini sesuai instruksi dari PC Muslimat Kabupaten, bahwa sebelum konferensi, kami harus mendorong kepada semua ranting agar melaksanakan rapat anggota dulu,” kata Warsilah Suharno, Ketua PAC Muslimat Kecamatan Srumbung, Ahad (06/10)

Ahad kemarin, jadwal pelaksanaan Rapat anggota adalah ranting tegalrandu dan ranting jeruk agung, setelah beberapa rangkaian rapat anggota yang di awali pada Ranting Ngargosoko pada 29 Juli 2019 dan akan berakhir 20 Oktober 2019 di ranting Pucanganom.

“Kita dari PAC bagi tugas, karena ada 17 Ranting yang melaksanakan rapat anggota untuk pembaharuan kepengurusan untuk masa khidmat 2019_2024, Alhamdulillah semua,berjalan lancar dan sukses, sudah terpilih ketua ranting yang baru” tambahnya.

Kegiatan rapat anggota di ranting tegalrandu di hadiri oleh Kepala Desa Siti Kowiyah, selain itu, nampak juga Ketua Pengurus ranting NU Ali Masudi, ketua Fatayat dan Ketua Ansor Ranting Tegalrandu, Khoifil Mujib.

“Saya sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada pengurus muslimat Ranting Tegalrandu, yang sudah membantu mensukseskan program  pemerintah desa, kedepan Muslimat harus ikut Musrenbangdes, sehingga nanti ada beberapa program kerja muslimat NU yang di danai dengan ADD ataupun dana desa” kata Siti kowiyah selaku Kepala Desa Tegalrandu.

Semangat ibu_ibu muslimat luar biasa, kegiatan ibu Rumah tangga yang banyak tidak mengurangi niatnya untuk berorganisasi. Mereka mengikuti rapat anggota dari awal hingga akhir.

Dalam kegiatan itu, Muryati dari Dusun Pule, terpilih kembali menjadi ketua muslimat NU ranting tegalrandu, setelah dulu melanjutkan mahmudah yang pindah domisili ke Tegalrejo, Magelang.

“Selamat kami ucapkan kepada ketua terpilih, semoga yang akan datang lebih maju lagi, tegalrandu bisa di jadikan contoh untuk ranting_ranting yang lain, LPJ di buat secara terperinci, jadi sudah saatnya muslimat melek teknologi,” kata Wakil ketua PAC Muslimat Erni Kholifaturrofiah.

Menurutnya, ketua tidak harus memenuhi keahlian di bidang IT, “Namun  sekretaris setengah nya wajib, utamanya komputer karena sekarang laporan sering menggunakan komputer,tidak lagi tulisan tangan” harap Erni.

Acara selesai tepat pukul 12.00 di tutup dengan doa dan berharap lewat organisasi muslimat NU kita berjuang untuk kemaslahatan umat dan senantiasa diakui sebagai santrinya Mbah Hasyim Asy’ari. (Erni KR)

Kontributor : Erni Kholifaturrofiah

Editor : Ahmad Muslim