"> Pengambilan Raport, MTs Ma’arif Tegalrandu Berlakukan Protokol Covid-19 - MWC NU Srumbung

Pengambilan Raport, MTs Ma’arif Tegalrandu Berlakukan Protokol Covid-19

Ahmad Muslim

NUSrumbug.or.id- Madrasah Tsanawiyah Ma’arif Nahdaltul Ulama (MTs Ma’arif NU) Tegalrandu, Srumbung, Kabupaten Magelang, menerapkan protokol kesehatan dalam proses pengambilan raport semester genap tahun Pelajaran 2019 – 2020.

Penerapan protokol kesehatan dimulai dengan wali murid yang diwajibkan mengenakan masker saat pengambilan raport, juga wajib cuci tangan serta pemeriksaan suhu badan saat tiba dilingkungan sekolah.

“Kami juga telah membagi waktunya agar tidak bersamaan, hari ini (Jum’at 26/06) untuk kelas delapan, sementara besok sabtu(27/06), untuk kelas tujuh, itupun setiap kelasnya juga kita jadwalkan jamnya agar tidak bersamaan,” ungkap Mabar, Kepala Madrasah, yang ditemui disela kegiatan, Jum’at (26/06).

Selain membagi waktu penyerahan raport bagi 217 siswanya, pihak madrasah juga memberlakukan social distancing dan physical distancing (jaga jarak) dalam prosesnya, ini terlihat dari pelayanan pengambilan rapot yang hanya dilakukan di teras bangunan dan tidak didalam ruangan kelas.

“Kami berusaha semaksimal mungkin agar protocol kesehatan kami patuhi dengan baik, tentu ini juga dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19,” jelas Mabar.

Salah satu wali murid, Haryadi, mengaku tidak keberatan dengan protokol yang diterapkan pihak madrasah, menurutnya, ini baik karena guna menjaga kesehatan semuanya. “Tidak apa – apa, ini kan juga untuk kita semua agar sehat dan tidak kena corona,” katanya.

Selain melibatkan guru dan karyawan dalam proses pengambilan raport semester genap tahun Pelajaran 2019 – 2020 ini, pihak MTs Ma’arif NU Tegalrandu juga melibatkan BANSER dalam proses pengaturan kedatangan wali murid.

“MTs ini kan juga asetnya NU, maka Banser yang biasa bertugas mengamankan program maupun kegiatan NU, juga kita libatkan disini, selain sebagai syiar, tentu ini bagian dari kelancaran kegiatan kita,” pungkas Mabar.

Kontributor : Harun

Editor : Ahmad Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

New Normal, Ansor Srumbung Bagikan Faceshield ke Pedangan Pasar

NUSrumbung.or.id- Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Minggu (28/06) membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa Faceshield, Kegiatan ini guna mendukung kebijakan New Normal. “Aksi berbagi APD berupa faceshield ini merupakan satu bentuk partisipasi mendukung kebijakan pemerintah memberlakukan new normal agar masyarakat khususnya para […]