"> Nurokhmah Fitriyani dilantik Jadi Ketua Ranting Fatayat Bringin - MWC NU Srumbung

Nurokhmah Fitriyani dilantik Jadi Ketua Ranting Fatayat Bringin

Ahmad Muslim
Ketua I Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Magelang, Siti Jamiyatul Faizah,S.Pd.I menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Pimpinan Ranting Fatayat Bringin, kepada Ketua terpilih Nurokhmah Fitriyani,S.Sos

NUSrumbung.or.id- Nurokhmah Fitriyani,S.Sos dilantik menjadi Ketua Pimpinan Ranting Fatayat Desa Bringin, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, periode 2019 – 2022, Fitri menggantikan Supriyanti yang telah menjabat pada periode 2015-2019, perubahan periode inipun telah sesuai dengan PDPRT yang ada.

Ketua I Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Magelang, Siti Jamiyatul Faizah,S.Pd.I mengatakan, periode masa khidmah sebelumnya masih 4 (empat) tahun sesuai Peraturan Dasar – Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) Fatayat NU tahun 2010.

“Namun sesuai hasil Konggres Fatayat di Surabaya tahun 2015, massa khidmah Pimpinan Fatayat Ranting adalah Tiga Tahun, yakni mulai 2019 ini sampai tahun 2022,” kata Siti Jamiyatul Faizah saat Pelantikan Fatayat ranting Bringin baru baru ini.

Menurutnya, pengurangan masa khidmah pimpinan ranting ini dimaksudkan guna menjamin keberlangsungan kaderisasi di daerah, agar ada yang sampai ke pimpinan pusat. “Kalau lama lama diranting, nanti keburu habis umurnya dan tidak bisa menjabat di kepengurusan diatasnya,” jelasnya.

Dalam pelantikan itu, selain Ketua I Siti Jamiyatul Faizah,S.Pd.I, juga hadir Ana Lisaadah,S.Ag koordinator Bidang Organisasi, Pendidikan dan pengkaderan PC Fatayat NU Kabupaten Magelang, Pengurus Fatayat PAC Srumbung, dan Pengurus NU dan Banom Ranting Desa Bringin.

Usai dilantik, Nurokhmah Fitriyani,S.Sos menjelaskan prioritas program Fatayat ranting Bringin yang diantaranya Pengkaderan, Ziarah dan Safari Hari raya. “Pengkaderan tetap kami utamakan, karna memang kami (Fatayat=RED) adalah organisasi kader,” tegas Fitri.

Selain pengkaderan, Fatayat bringin juga memprogramkan kegiatan Peningkatan kapasitas pengurus dan kader, Bazar, Seminar, serta familly gathering. “Tentu sudah menjadi kwajiban kita, karena memang fatayat adalah Muslimatnya masa depan, sekaligus masa depannya Muslimat,” pungkas Fitri. (NRL)

Kontributor : Nurlia

Editor : Ahmad Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mantapkan ke-NU-an Pengurus dan Anggota, NU Ranting Bringin Ziarahi Makam Pendiri NU

NUSrumbung.or.id- Pengurus Nahdlatul Ulama’ Ranting Desa Bringin, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, beserta Badan Otonom dibawahnya, mengadakan Ziarah ke makam para pendiri NU, kegiatan ini dilakukan guna memantapkan pengurus dan anggotanya dalam menjalankan roda organisasi tersebut. Ketua Tanfidziyah NU Ranting Desa Bringin, Edy Susilo S.Pd menjelaskan, Ziarah merupakan amalan warga nahdliyin […]