NU Srumbung Prioritaskan Pembentukan BUMNU

NUSrumbung.or.id- Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC-NU) kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, memprioritaskan pembentukan Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama’ (BUM-NU), hal itu menyeruak dalam Musyawarah Kerja MWC NU, yang digelar Minggu (16/02).

Ketua Tanfidziyah MWC NU Srumbung, H. Mahmud Rasyidi, S.Ag, M.Pd.I menjelaskan, bahwa kepengurusannya memiliki slogan Maju dan Mandiri, “Nah dalam rangka merealisasikan slogan itu, maka disepakati untuk pembentukan Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama’ atau BUM-NU,” jelasnya.

Beberapa bidang usaha yang nanti akan dikelola oleh BUM-NU Srumbung ini antara lain adalah, Catering, Bank Muamalat (BMT), Serta Koperasi maju mandiri. “Untuk Koperasi ini sekarang sudah jalan, namun harus dimaksimalkan lagi,” jelas Mahmud.

Musyawarah Kerja ini dilakukan setiap Satu tahun sekali, selama masa khidmah 2019 – 2024, dimana kegaiatan ini bertujuan untuk merumuskan Program – Program prioritas yang akan dilakukan oleh pengurus NU. Pembahasan materi Musyawarah kerja meliputi Konsolidasi Ideologi, Konsolidasi Organisasi, Bidang Mualamah, serta Program pemberdayaan.

Dalam sidang pleno musyawarah kerja yang dipimpin oleh Wakil ketua MWC, Harun, S.Ag diketahui, selain pembentukan BUM-NU, MWC NU Srumbung juga menyepakati beberapa Program prioritas antara lain,  dibidang kesehatan, akan mendirikan Klinik Kesehatan disamping juga memaksimalkan peran dan Fungsi Ambulan yang sudah ada.

“Kita juga tetep akan menyelengarakan Peringatan Hari Besar Islam seperti Isro’ Mi’roj, Tahun Baru Hjriyah, dan juga maulid Nabi, kemudian kita juga akan melaksanakan sarasehan – sarasehan menyikapi perkembangan terkini, juga bhakti sosial dengan menyesuaikan kondisi yang ada,’ Papar Harun.

Perihal Peningkatan kapasitas pengurus juga tak luput menjadi pembahasan dalam Musker siang tadi, program Rapat Rutin pengurus, Study banding, Rakor lintas banom dan lembaga menjadi isu utamanya.

Musyawarah Kerja Pengurus yang digelar di Sekretariat MWC NU Srumbung ini, dihadiri oleh seluruh Pengurus baik jajaran Syuriyah, Tanfidziyah, Badan Otonom, Lembaga, serta Pengurus ranting se Kecamatan Srumbung.

“Mari sama sama berdoa, semoga semua yang kita rencanakan bisa terlaksana, dan diberi kekuatan oleh Alloh SWT utuk melaksanakannya, semoga kita semua Istiqomah dalam mengemban amanah ini,” pungkas Rais Syuriyah MWC NU Srumbung, Kyai Ahmad bahakudin Sah. (AMS)

Editor : Ahmad Muslim