"> NU Srumbung: Ini yang bisa kami berikan untuk NKRI - MWC NU Srumbung

NU Srumbung: Ini yang bisa kami berikan untuk NKRI

Semua Elemen NU terlibat aktif dalam giat Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Srumbung Tahun 2019

NUSrumbung.or.id- Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019 di Kecamatan Srumbung, Kab Magelang, berlangsung sukses dan sangat meriah, Semua elemen bangsa bersatu padu demi suksesnya hajatan tahunan tingkat Kecamatan itu, tak terkecuali MWC NU dan Banom serta lembaganya.

Ketua Tanfidziah NU Kecamatan Srumbung, H Mahmud Rasyidi, S.Pd, M.Pd mengatakan, pihaknya mengerahkan semua kemampuan dan potensi yang dimiliki, guna membantu mensukseskan kegiatan perayaan HUT RI tahun ini.

“Ini adalah amanat pendahulu kami, mbah Hasyim, mbah wahab, mbah bisri dan para kiyai serta pahlawan lainnya telah memerdekakan negara ini dengan segala apa yg mereka punyai, baik tenaga, pikiran, harta bahkan nyawa, maka kami sebagai penerusnya mempunyai kewajiban untuk menjaga kemerdekaan ini,” kata Mahmud disela Upacara di lapangan Srumbung, Sabtu (17/08)

NU Care LazisNU membuka stand eksposisi yang memajang semua product LazisNU, mulai dari Sabun Cuci, Pewangi Pakaian hingga Parfum dan Pendaftaran Kotak Koin NU, Sementara Fatayat juga membuka stand yang memajang hasil kreasi anggotanya baik kerajian maupun kuliner.

Sementara Crew Ambulan NU juga tak kalah ambil bagian, bergabung dengan tim PPPK dari Puskesmas dan PMI, ambulan NU dan crewnya dengan sigab menolong ketika ada peserta upacara yang membutuhkan pertolongan.

Lembaga Pendidikan Ma’arif selain mengirimkan peserta didiknya dalam Upacara bendera, juga mengirimkan Petugas Keamanan Sekolah dari SMA Ma’arif Srumbung yang membantu keamanan guna mengatur lalu lintas dan menjaga ketertiban dilapangan.

Ansor PAC Srumbung pun punya bagian yang tak kalah penting dengan yang lainya, selain mengikuti upacara bendera, anggota Banser juga terlibat dibeberapa sektor, seperti pegaturan lalu lintas, pengamanan lingkungan upacara serta petugas kesehatan.

“Inilah yang bisa kami berikan untuk NKRI, kalau dulu pendahulu kami berperang, maka kini tugas kami menjamin agar Merah Putih tetap berkibar, dan semua kegiatannya berjalan dengan lancar,” pungkas Mahmud. (AMS)

One thought on “NU Srumbung: Ini yang bisa kami berikan untuk NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kemarau Panjang, BANSER Kaliurang Srumbung Bagikan 1000 Masker

NUSrumbung.or.id- Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Satuan Koordinasi Kelompok Ranting Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, menggelar aksi sosial pembagian masker, aksi ini bertujuan guna antisipasi debu akibat musim kemarau yang panjang ini. Kepala Satuan Koordinasi Kelompok BANSER Ranting Kaliurang, Muhyidin menjelaskan, yang pihaknya lakukan ini adalah sebagai wujud nyata kepedulian BANSER […]