NU Srumbung Bantu 23 Laptop Senilai 100 Juta Untuk Sekolah Ma’arif

Penyerahan Laptop dari MWC NU untuk MI Ma'arif Jerukagung

NUSrumbung.or.id- Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC NU) Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, mengalokasikan anggaran Rp 100 juta, guna pengadaan laptop bagi sekolah Ma’arif di wilayah Kecamatan Srumbung. Bantuan ini untuk mendukung kinerja sesuai dengan tuntutan administrasi era digital.

Ketua Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sodaqoh NU (UPZISNU) MWC Srumbung, Arif Budiman mengatakan, anggaran 100 juta tersebut, bersumber dari koin NU yang dikumpulkan dari pemegang Kotak Koin NU setipa bulannya.

“100 juta itu alokasinya untuk pengadaan laptop bagi 23 lembaga pendidikan, yakni 10 TK RA, 10 MI Ma’arif, 1 SMP, 1MTs, dan 1 SMA se Kecamatan Srumbung, semoga bermanfaat,” kata Arif Budiman, di Srumbung (03/07)

Menurutnya, selama ini para admin sekolah Ma’arif diwilayah srumbung mengeluhkan perangkat komputer yg tidak memadai untuk administrasi, baik raport online maupun keperluan lainnya.

“Tentu sekolah Ma’arif ini berbeda dengan sekolah Negeri, kalau di sekolah Negeri kan mereka tinggal mengajukan ke dinas, sementara kalau sekolah swasta kemana? maka yang Ma’arif kita support, karena ini kwajiban kita bersama,” ungkap Arif.

Ketua Lembaga pendidikan ma’arif NU Kecamatan Srumbung,Kusnan Zaenal Mustofa menyambut baik apa yang dilakukan oleh MWC NU melalui UpzisNu ini, menurutnya, keluhan perihal kurang memadainya laptop untuk pengerjaan administrasi pada sekolah Ma’arif, adalah permasalahan klasik.

“Kami sangat berterimakasih karena selama ini banyak MI yg mengeluh utk pengerjaan administrasi dan nilai karena perangkat yg tidak support,  sementara utk membeli perangkat tersebut memerlukan biaya yg tidak sedikit,” ungkapnya.

Kusnan berharap, dengan adanya bantuan Laptop dari MWC NU ini, sekolah – sekolah Ma’arif menjadi lebih giat dan semangat dalam melanai pendidikan warganya. “Sekali lagi kami merasa sangat terbantu agar tetap bisa memberikan pelayanan yg baik bagi peserta didik,” pungkasnya.

Kontributor : Zainal M

Editor : Ahmad Muslim