NU dan Muslimat Ranting Jerukagung Santuni Anak Yatim

NUSrumbung.or.id- Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama’ dan Muslimat NU Ranting Jerukagung, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu diwilayahnya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.

Ketua Panitia Kegiatan, Ahmad Sugiarto menjelaskan, santunan ini diberikan sebagai bentuk nyata akan kepedulian NU terhadap lingkungannya. “Hari ini kita salurkan santunan bagi Anak Yatim se Desa Jerukagung, semoga mereka semua kelak menjadi Anak yang Sholih dan sholikhah,” jelasnya, Ahad (01/09)

Kegiatan penyantunan yatim piatu tersebut, juga digelar bersamaan dengan pengajian selapanan rutin NU dan Muslimat, yang digelar di Dusun Cempan, Desa setempat.

Dalam kesempatan yang sama,H.Mahmud Rosyidi,S.Ag, M.Pd I selaku ketua MWC NU Srumbung menyampaikan harapannya agar warga NU tetap solid dan terus mendukung program dari NU salah satunya Gerakan Koin NU yang saat ini sudah menjadi program andalan MWC NU kecamatan Srumbung melalui Lazisnu.

“Respon warga NU dalam program koin NU di Kecamatan Srumbung ini sangat luar biasa, sampai saat ini pendaftar peserta koin terus bertambah, ini tentu akan menjadi kekuatan besar dalam upaya peningkatan kemaslahatan warga Nahdliyin khususnya” ungkapnya.

Pengajian kali ini menghadirkan K.H.Saiful Widodo dari Bowan,Tempuran, Magelang dengan diiringi grup rebana modern As-Syifa dari Cepagan Srumbung.

Dihadapan ratusan hadirin dalam tausiyahnya,K.H.Saiful Widodo menuturkan bahwa, pentingnya menyiapkan anak sebagai generasi yang tidak hanya mementingkan ilmu dunia tapi juga membekali ilmu agama untuk bekal akhirat.

“Jangan bangga hanya karena anak meraih nilai bagus di sekolah,tetapi tidak diiringi perilaku yang baik, maka selain sekolah anak juga harus disuruh ngaji ,” tuturnya.

Malam sebelumnya di tempat yang sama diadakan Sholawatan yang menampilkan dua grup rebana dari Persatuan Pemuda Muslim Cempan (PPMC) dan Grup Hidayatul Fata dari Dusun Timbelan.(AZ).