"> New Normal, Ansor Srumbung Bagikan Faceshield ke Pedangan Pasar - MWC NU Srumbung

New Normal, Ansor Srumbung Bagikan Faceshield ke Pedangan Pasar

Ahmad Muslim

NUSrumbung.or.id- Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Minggu (28/06) membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa Faceshield, Kegiatan ini guna mendukung kebijakan New Normal.

“Aksi berbagi APD berupa faceshield ini merupakan satu bentuk partisipasi mendukung kebijakan pemerintah memberlakukan new normal agar masyarakat khususnya para pedagang di pasar bisa mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” kata Najib Aulia Zaman, Ketua PAC GP Ansor Srumbung.

Kegitan yang melibatkan sekitar 20 kader Ansor dan Banser ini, menyasar Pasar Tradisional Ngepos, di Desa Srumbung. “”Dipilihnya pedagang pasar dikarenakan pasar merupakan tempat dg intensitas interaksi tinggi dari berbagai kalangan masyarakat ,dari berbagai daerah shg rentan tdp penyebaran Covid 19,” ungkap Najib.

Sekitar 100 Faceshield yang dibagikan secara gratis kepada pedangang pasar Ngepos tersebut, bersumber dari swadaya kader ansor, baik pembuatan, maupun biaya pembelian bahan semua bersumber dari Kas Organisasi.

Najib menjelaskan, pembagian faceshield ini dimaksudkan guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang selama ini merasa kurang nyaman dengan menggunakan masker.

“Karena mungkin ada dari sebagian masyarakat kita yg merasa penggunaan masker kurang nyaman ketika dipakai terlalu lama, sehingga Ansor Srumbung berinisiatif membuat faceshield sebagai bagian dari kampanye mentaati protokol kesehatan yg ada,” jelasnya.

Haryanti, salah satu pedagang menyambut positif apa yang dilakukan oleh GP Ansor tersebut, menurutnya, kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian bagi sesama.

“Keren ini mas, selama ini kalau pakai masker saya rasanya engap, maka dengan pelindung yang ini (faceshield) saya jadi nyaman beraktifitas, semoga Ansor semakin bisa bermanfaat dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Apa yang dilakukan GP Ansor ini merupakan bukti nyata bahwa Ansor memang merupakan bagian tak terpisahkan dari masyarakat. “Insya Alloh Ansor selalau hadir disemua lini kegiatan masyarakat,” pungkas Najib. (Ind)

Kontributor: Indra Kurniawan Suprayogi

Editor : Ahmad Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ranting IPNU-IPPNU Terbentuk, Siap Majukan Keagamaan Tegalrandu

NUSrumbung.or.id- Pengurus Pimpinan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPNU-IPPNU) Ranting Desa Tegalrandu, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, berkomitmen untuk memajukan bidang keagaaman di wilayahnya. Komitment kesiapan memajukan keagamaan itu, terucap pasca pemilihan pengurus baru organisasi yang menaungi Pelajar NU tersebut. “Kita akan memberikan pembelajaran bagi kader […]