LP Ma’arif Srumbung Dukung PKPNU Bagi Guru Madrasah Ma’arif

NU Srumbung.or.id.(3/09). Lembaga Pendidikan Ma’arif Kecamatan Srumbung mengikuti Rapat Kerja yg diselenggarakan oleh LP Ma’arif Cabang  Kabupaten Magelang di Hotel Eden 1 Kaliurang Yogyakarta selama dua hari (30-31 Agustus 2019).

Salah satu agenda pembahasan dalam raker adalah perlunya Pelatihan Kader Penggerak NU (PKPNU) bagi guru-guru madrasah ma’arif.

“Kami mendukung sepenuhnya adanya program PKPNU yang ditujukan bagi Guru-guru Madrasah di bawah naungan Ma’arif. Dengan adanya PKPNU bagi Guru Madrasah Ma’arif diharapkan terbentuk jiwa militansi untuk memajukan madrasah sehingga menjadi kebanggaan bagi masyarakat utamanya warga NU”, ujar Mabar selaku sekretaris Ma’arif Kecamatan Srumbung.

Pernyataan tersebut mengamini yang disampaikan oleh Pimpinan Wilayah Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah,R.Andi Irawan,M.Pd. yang menyampaikan bahwa perlu ada penguatan ideologi di lingkungan ma’arif terutama kepala madrasah dan guru.

” Sebagaimana tema yang diusung dalam raker kali ini,yakni Meneguhkan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU yang berkualitas, Mandiri dan Berkarakter Ahlussunah Waljamaah An nahdliyah,kita sudah mengagendakan untuk diadakannya PKPNU bagi semua guru di madrasah ma’arif, karena selama ini masih banyak ditemukan guru Ma’arif yang tidak paham tentang nilai ajaran Ahlussunah wal jama’ah an nahdliyah” ungkapnya.

Raker Ma’arif dibuka langsung oleh  Ketua PCNU Kabupaten Magelang, K.H.Izzudin,L.C. Dalam sambutanya, pria yg akrab disapa Gus Din itu menyampaikan agar semua guru Ma’arif merasa bangga berjuang dan mengabdi di madrasah di bawah naungan Lembaga Ma’arif NU.

“Madrasah Ma’arif menjadi ladang perjuangan menyiapkan generasi penerus bangsa yang tidak hanya pintar dalam akademik tetapi juga memiliki akhlak yang baik” ujarnya.

Rapat yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Mad Sabitul Wafa,M.Pd. ini diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah dari jenjang MI,SMP/MTs,SMA/SMK/MA se Kabupaten Magelang.

Selain membahas program kerja,Raker kali ini juga diharapkan menelurkan kebijakan-kebijakan strategis guna kemajuan Madrasah di bawah naungan Ma’arif.

Saidah Sakwan, M.A selaku Wakil Ketua Pengurus Pusat LP.Ma’arif NU dalam materinya menyampaikan agar guru Ma’arif berjuang keras untuk menyiapkan generasi NU.

“Yang kita lakukan saat ini adalah untuk puluhan tahun yang akan datang, jadi harus diihtiari dengan maksimal untuk menghasilkan generasi yang lebih baik dan kuat”. Ujarnya.

Sebelumnya,pada kesempatan yang sama, Slamet Ahmad Husen selaku plt.sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang menyampaikan komitmen pemerintah dalam memberikan perhatian lebih kepada madrasah ma’arif termasuk pemberian bantuan baik untuk peningkatan sarana prasarana maupun kesejahteraan guru.(AZ)