Kontingen Sako Ma’arif Srumbung Raih 6 Penghargaan pada Jampamacab 2019

NU Srumbung.or.id — Kontingen Pramuka Penggalang Sako Ma’arif NU (Nahdlatul Ulama) Kecamatan Srumbung berhasil meraih enam penghargaan pada ajang Jambore Pramuka Penggalang MI/SD Sako Ma’arif Cabang (Jampamacab) Magelang 2019.

Penghargaan yang diraih Penggalang Putra yaitu Juara I Tapak Kemah, Juara Harapan 3 PU Kepramukaan dan Juara Harapan 3 Sholat Jenazah.

Penggalang Putri meraih Juara 2 Tapak Kemah, Juara Harapan 2 Senam Pramuka , Juara Harapan 3 Kuliner Nusantara.

Pembina Pendamping Putra Mustamin menyampaikan anak didiknya telah berjuang memberikan yang terbaik.

“Hasil kejuaraan ini sudah cukup membanggakan, meski belum meraih juara umum terpenting mereka mendapatkan pengalaman untuk dikembangkan di pangkalan,” katanya.

Kompetisi antar peserta sangat ketat dan dinamis. Masing-masing kontingen memiliki persiapan matang. Ini terlihat dari antusiasme peserta setiap mengikuti mata lomba.

“Prestasi ini semua hasil jerih payah anak-anak yang telah berlatih baik secara mental maupun materi. Meski menang bukan tujuan, namun lomba sebagai alat motivasi pengembangan pembinaan Pramuka di Gugusdepan,” paparnya.

Pimpinan Kontingen, Fatkhu Arifin,S.Pd.I menjelaskan hasil kejuaraan ini menjadi torehan sejarah bagi anak-anak.

“Kontingen Jampamacab Perwakilan Kecamatan Srumbung bangga dengan hasil kali ini, mengingat ini adalah event perdana yg diselenggarakan oleh LP Ma’arif Kabupaten Magelang dan sudah bisa membawa pulang enam piala penghargaan. Semoga ke depannya kita lebih siap dan akan dipersiapkan lebih matang lagi” ujarnya.

Fatkhu Arifin juga sepakat lomba bukan tujuan utama namun sebagai stimulan bagi pembinaan anak-anak di lapangan.

“Prestasi ini sebagai motivasi untuk terus berkarya dan sarana evaluasi pembinaan bagi Sako Pramuka Ma’arif NU Kecamatan Srumbung,” tegasnya.

Terpisah, Ketua KKM Ma’arif Kecamatan Srumbung, Ahmad Riyadi menyampaikan apresiasi dan bangga atas torehan prestasi Pramuka Ma’arif Srumbung.

“Pencapaian ini berkat kerja sama tim kontingen yang solid. Pembina dan pendukung yang selalu mengawal anak-anak hingga meraih prestasi terbaik,” ucap dia.

Perolehan prestasi ini juga tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yg telah turut membantu penyiapan pengiriman kontingen.

“Ucapan terimakasih kami kepada Kak Darwoto,Kak Mustamin,Kak Marsudi dan pendamping dari siswa SMA Ma’arif Srumbung yg telah membantu melatih dan mendampingi dalam pelaksanaan kegiatan, klub MTC atas bantuan armada, Lazisnu Srumbung atas support operasionalnya dan segenap panitia perwakilan dari masing masing Madrasah Ma’arif” pungkasnya.

Raihan prestasi ini diharapkan bisa menjadi penyemangat pengembangan pembinaan pada Gugus depan di lingkungan Ma’arif dan Sako Pramuka Ma’arif NU Kecamatan Srumbung.(Njb)