Kembangkan Ekonomi, Ansor Srumbung Buka Kedai Sahabat

Dua orang pengunjung Kedai Sahabat nampak sedang asyik ngobrol sembari menikmati makanan dan minuman yang dijajakan dengan harga bersahabat

NUSrumbung.or.id_ Guna memaksimalkan potensi pemberdayaan ekonomi kader, Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Srumbung membuka warung Kopi Kedai Sahabat.

Kedai / Warung ini menjual berbagai macam jenis minuman kopi, dari mulai arabika, hingga robusta, selain itu berbagi macam minuman dan makanan ringan juga tersedia.

“Sudah saatnya organisasi harus mandiri, dan tak selama bergantung pada iuran anggota,” kata Najib Aulia Zaman, Ketua PAC Ansor Srumbung, Senin (21/06).

Selain beragam aneka minuman, kedai ini juga menyiapkan beragam menu makanan, mulai dari Nasi goreng, Mie goreng, Mie godog, Nasi kucing dan lain sebagainya.

“Tentu karena namanya kedai sahabat, harganya pun juga tentu bersahabat, tentu dengan tanpa mengesampingkan kualitas layanan dan kualitas yang di jajakan,” tambah Najib

Kedai yang berlokasi di depan Mapolsek Srumbung ini, buka mulai jam 15:00 hingga dini hari. “Selagi masih ada pengunjung mau sampai jam berapa kami layani,” ungkap penjaga kedai, Sigit Wahyudi.

Menurut sigit, kedai ini adalah sarana Ansor menyapa kader dan masyarakat, semua bisa berkumpul, berkomunikasi dan koordinasi, atau hanya sekedar nongkrong sambil ngopi.

“Kedai ini memang milik Ansor, namun tentu kami berharap semua lapisan dan elemen masyarakat bisa berkumpul dan saling bertukar ide dan gagasan di tempat ini,” harapnya.

Kontributor : Ali Maksum

Editor : Ahmad Muslim