"> KBPP Polri Salurkan APD Bagi Ambulans NU - MWC NU Srumbung

KBPP Polri Salurkan APD Bagi Ambulans NU

Ahmad Muslim

NUSrumbung.or.id- Pimpinan Daerah Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPPolri) Jawa Tengah, menyalurkan dukungan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi pelaku dan pengelola Ambulans Nahdlatul Ulama’ se Kabupaten Magelang.

D. Sasmito, SH, MH ketua KBPPPolri Jawa Tengah mengatakan, dukungan APD yang disalurkannya saat ini, merupakan hasil kerjasama beberapa pihak, yang memang mempunyai kepedulian akan para pelaku pendukung kesehatan diwilayah Kabupaten Magelang.

Dukungan yang diberikan berupa 200 set baju hazmat standart WHO, dan 1000 masker non medis, yang bersumber dari Badan Intelejen Negara (BIN), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dari Komisi IV DPR-RI, dan Universitas Negeri Semarang (UNES).

“Ini kita bareng-bareng, karena kita melihat sahabat-sahabat Driver dan Crew Ambulans ini kan garda terdepan dalam memberikan dukungan medis kepada masyarakat, maka keperluan APD menjadi kebutuhan mendesak dan utama yang harus dipenuhi,” kata Sasmito saat memberikan Sambutan, Sabtu (12/10)

Kegiatan penyerahan dukungan APD bagi pelaku Ambulans NU tersebut berlangsung di Joglo manunggal Komplek PCNU Kabupaten Magelang, dengan tetap memberlakukan Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, serta cuci tangan sebelum dan sesudah berkegiatan.

Dukungan APD secara simbolis diberikan dari ketua KBPPPolri Jawa Tengah, Sasmito, kepada Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Magelang, KH Izzudin Abdurrahman LC, M.Pd.

“Terimakasih dukungannya, kami ini memiliki 16 unit Ambulans NU, baik Ambulans Pasien maupun Ambulans Jenazah se kabupaten Magelang, alhamdulilah semua sampai saat ini beroprasi dengan normal melayani umat,” ungkap KH Izzudin Abdurrahman LC, M.Pd. atau yang akrab disapa Gus Din.

Belasan unit Ambulans NU, baik Ambulans Pasien maupun Ambulans Jenazah se kabupaten Magelang, hari itu berkumpul selain dalam rangka menerima dukungan APD, juga guna Apel serta koordinasi dalam rangka pendalaman materi pelayanan masa Pandemi.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan APD kepada pelaku Ambulans NU se Kabupaten Magelang, yakin ini akan bermanfaat bagi kami dalam melayani umat,” pungkas Gus Din.

Kontributor & Editor : Ahmad Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *