Kades Pandanretno Srumbung: FatayatNU Akan Jaya Selamanya

NUSumbung.or.id– Kepala Desa Pandanretno, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Uwata mengatakan, bahwa Organisasi Fatayat Nahdlatul Ulama, akan Berjaya selamanya.

“Melihat semangatnya, Fatayat akan jaya selama-lamanya,” kata Uwata saat memberi Sambutan dalam Selapanan Fatayat NU Srumbung, yang berlokasi di Dusun Ngampel, Pandanretno, baru – baru ini.

Kalimat sang Kepala Desa itu pun kemudian disambut dengan ucapan “Aamiin,” oleh ratusan kader yang hadir.

Sementara itu, Ketua PAC Fatayat Srumbung, Fatma Nurul Iffati dalam sambutannya menyatakan bahwa anggotanya saat ini dalam kondisi siap berlari lebih kencang dalam memberikan kemanfaatan bagi Bumi Pertiwi dan Organisasi.

Menurutnya, kesiapan anggotanya itu terlihat dari antusiasme kehadiran dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Organisasi Badan Otonom khusus Remaja Putri NU tersebut.

“Antusiasme peserta yg hadir berbanding lurus dengan hujan yg semakin lebat, semakin banyak pula sahabat berdatangan. sebuah perwujudan dr ghiroh ber-NU yg  tampak semua dalam kondisi siap tempur, siap lari lebih kencang lagi, memberi manfaat untuk agama dan bumi pertiwi,” kata Nyai Iffati.

Lebih lanjut, Nyai Iffati menyampaikan, bahwa di PAC Srumbung, saat ini terdapat banyak anggota fatayat yang mempunyai potensi bagus. Hal ini dapat dilihat dr masuknya 7 (Tujuh) sahabat dari PAC Srumbung yang masuk ke kepungurusan Pimpinan Cabang (PC).

“Ini harus dan patut untuk kita syukuri, tentu ini agar program-program Fatayat Cabang dapat tersampaikan ke PAC bahkan hingga ke ranting,” jelasnya.

Dalam Forum Selapanan itu, Fatayat juga menghadirkan Penceramah, yaitu Ibu Nyai Umi Hidayati dari Desa Kamongan, dalam uraiannya, Ia menjelaskan  tentang Hakekat dasar sebagai Perempuan, seperti Haid dan Penjelasan lainnya sebagai ilmu dasar bagi perempuan dalam menjalani kehidupan.

“Wanita sekarang, terlebih Kader Fatayat, harus bisa memberikan contoh bagi wanita lain, bahwa kita bisa menjadi ibu rumah tangga, sekaligus menjadi kader organisasi yang militan,” paparnya.

Rahmawati, salah satu Kader Fatayat mengatakan, bahwa materi tentang perempuan yang disampaikan oleh Penceramah, ini dapat diterima dengan jelas dan gamblang.

“Ini juga bukti bahwa srumbung mempunyai ulama perempuan yg handal, patut diperhitungkan, bukan karbitan alias abal-abal, kami bangga menjadi kader Fatayat,” pungkasnya. (NRL)

Kontributor : Nurlia

Editor : Ahmad Muslim