Kades Ngablak dinyatakan Lulus PKD Ansor

NUSrumbung.or.id- Kepala Desa Ngablak, Amri Subkhantoro menjadi salah satu diantara 31 peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Srumbung, angkatan VI (Enam) yang dinyatakan lulus hingga akhir kegiatan.

“Ya, beliau Kades Ngablak, Bapak Amri termasuk salah satu yang dinyakana lulus PKD oleh tim instrukstur PC GP Ansor Kabupaten Magelang,” ungkap Ketua PAC Ansor Srumbung, Najib Aulia Zaman, usai penutupan, Minggu (10/01).

Selain Amri Subkhantoro, 31 peserta lainnya juga dinyakan lulus dalam kegaiatan pengkaderan yang berlangsung Pondok Pesantren Al-Falah Lembah Manah, Mranggen, Srumbung, yang berjarak 15 km dari Puncak Gunung Merapi itu.

“Saya ikut PKD karena saya tertarik, dan pingin mengetahui lebih dalam lagi baik tentang Ansor dan NU secara umum,” kata Amri yang ditemui usai baiat Ansor Minggu (10/01) dini hari.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Kegitan PKD Ansor ini berlangsung selama tiga hari, yakni dari Jum’at  hingga Minggu (8-10/01) ini, merupakan realisasi program kerja pengurus PAC Ansor Srumbung, dalam menyiapkan kader yang militan bagi keberlangsungan organisasi.

“Awal kegiatan kita total peserta 31 orang, dan Alhamdulilah oleh pelatih dinyatakan lulus semua, semoga dari yang lulus itu menjadi kader-kader yang militan dan mampu menjadikan Ansor Srumbung lebih maju.” Kata Ketua PAC Ansor Srumbung, Najib Aulia Zaman, usai penutupan, Minggu (10/01).

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magelang, Muhammad Arif Sholikhan menambahkan, tujuan dari PKD Ansor ini semata-mata untuk menciptakan kader militan NU yang siap mengawal para kiai dan siap merawat persatuan dan kesatuan bangsa negara.

“Kegiaan ini juga untuk menciptakan kader yang siap menghalau paham yang berusaha memecah belah bangsa Indonesia, karena memang Ansor Banser merupakan organisasi kader, jadi setiap anggota harus lulus PKD bagi Ansor dan Diklatsar bagi BANSER,” jelasnya.

Kontributor : Ahmad Syaifudin

Editor : Ahmad Muslim