"> Jenis Pelayanan New Normal Ambulan NU Srumbung - MWC NU Srumbung

Jenis Pelayanan New Normal Ambulan NU Srumbung

Ahmad Muslim

NUSrumbung.or.id- Seiring dengan kebijakan pemberlakukan New Normal bagi tatanan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, Management Ambulan NU Srumbung pun juga memberlakukan pelayanan terbatas sesuai Protokol Kesehatan yang ada.

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama’ (LKNU) Kecamatan Srumbung, Kaswadi mengatakan, selama bulan April hingga Mei, Ambulannya sesungguhnya juga tetap beroperasi, namun dengan pembatasan ketat.

“Di bulan April dan mei, sesuai anjuan pemerintah untuk mengurangi aktivitas diluar ruangan, maka Ambulan Pasien hanya kami operasikan untuk kepentingan emergency saja, yang terdiri dari melahirkan dan kecelakaan di TKP,” jelas Kaswadi di Srumbung, (08/06).

Namun siring dengan diberlakukan kebijakan New Normal, maka kini pihaknya menambah perluasan pelayanan Ambulan khususnya bagi ambulan pasien.

“Selain persalinan dan kecelakaan, Pasien Kontrol dan sakit dari rumah kini bisa kami layani dengan pengantaran sampai ke Rumah sakit, namun kami hanya mengantar dan tidak menjemput, selain itu, pasien maupun keluarga pasien juga wajib menggunakan masker serta protokol lainnya,” ungkapnya.

Sementara untuk Ambulan Jenazah, hingga kini masih dengan aturan yang sama, yakni hanya melayani Pemakaman saja, dan masih belum diperbolehkan melakukan pengambilan Jenazah dari Rumah Sakit.

“Semua kebijakan ini kami lakukan, selain dalam rangka melaksanakan anjuran pemerintah, juga yang lebih utama kami menyelamatkan crew dan driver Ambulan, agar mereka tetap sehat dan terhindar dari Covid-19,” tambah Kaswadi.

Koordinator Ambulan NU, Ahmad Muslim mengaku, pihaknya siap melaksanakan apa yang menjadi kebijakan dari MWC NU umumnya, maupun LKNU khususnya. “Kami dan para crew ini kan sifatnya berkhidmah, maka kami hanya nderek apa yang didawuhkan,” jelas Muslim.

Sebagai antisipasi, pihaknya kini juga telah melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) di masing masing unit Ambulan yang ada. “Kami sudah menyediakan masker, baju Hazmat, Kaca mata dan lain lain,” tambahnya, (AMS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MWC NU Srumbung Gelontorkan Hampir 80 juta Untuk Pencegahan Corona, ini rinciannya

NUSrumbung.or.id- Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, menggelontorkan anggaran hampir 80 juta, guna pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayahnya. Ketua Unit Pengelola Zakat, Infaq, Shodaqoh Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Kecamatan Srumbung, Arif Budiman menjelaskan, hingga awal bulan juni ini,pihaknya telah mengeluarkan anggaran sebanyak Rp 77.573.000,- “Anggaran ini […]