"> Jalin Sinergitas, Fatayat Silaturahmi dengan Camat Srumbung - MWC NU Srumbung

Jalin Sinergitas, Fatayat Silaturahmi dengan Camat Srumbung

Ahmad Muslim
PAC Fatayat NU Silaturahmi dengan Camat Srumbung

NUSrumbung.or.id- Guna meningkatkan sinergitas lintas sektoral diwilayahnya, Pimpinan Anak Cabang fatayat Nahdlatul Ulama’ Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, menggelar silaturahmi kepada Camat Setempat.

Pimpinan Anak Cabang Fatayat Srumbung diwakili oleh Fatmawati Nurul Ifati selaku Ketua PAC, Kepala Bidang Dakwah Sri Nuryati S.Ag, Kepala Bidang Hukum dan advokasi Istinganah, serta Bagian Ekonomi Wahyu Al Isnenti.

Rombongan diterima langsung oleh Camat Srumbung, Khoirul Anwar, S.STP, M.Si dengan didampingi Kasi Kesra Priyo Cahyono, S.Sos diruang kerja camat.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Fatayat memperkenalkan sebagai Pengurus PAC Fatayat yg baru, selain itu juga mohon dukungan serta kerjasama dengan pemerintah, dalam hal ini Camat Srumbung.

“Ini kan kebetulan pejabat Camat Srumbung kan baru, kami pengurus fatayat juga baru, maka kita silaturahmi, agar sinergitas yang selama ini terjalin bisa diteruskan bahkan ditingkatkan,” Jelas Fatmawati Nurul Ifati usai keluar dari Ruang Kerja Camat baru baru ini.

Selain perkenalan dan silaturahmi, Fatayat juga menyampaikan program program kerja, dimana pada masa khidmat 2019-2023 ini, Fatayat Srumbung masih akan fokus pada dua bidang yakni kaderisasi dan pemberdayaan ekonomi.

“Kaderisasi dan pemberdayaan ekonomi masih menjadi konsen kami, dan ini butuh dukungan dan sinergi semua stakeholder, bukan hanya internal NU dan Banom, namun juga stakeholder pemerintahan, baik Camat, Kepala Desa hingga Kepala Dusun, bahkan RT,” ungkapnya.

Camat Srumbung, Khoirul Anwar, S.STP, M.Si menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh Fatayat, menurutnya, sinergitas yang selama ini terjalin bisa diteruskan bahkan perlu ditingkatkan.

“Matur nuwun rawuhnya, kita seneng bisa bersilaturahmi, monggo sama -sama kita bangung Kecamatan Srumbung ini sebaik mungkin,” kata Camat Srumbung didampingi Kasi Kesra Priyo Cahyono, S.Sos diruang kerjanya.

Camat Srumbung juga berjanji akan melibatkan fatayat dalam kegiatan – kegiatan, baik yang bersifat keagaaman, kepemudaan, maupun sosial. “Nanti kalau ada kegiatan, bareng – bareng kita juga akan libatkan fatayat srumbung,” pungkasnya. (IST)

Kontributor : Istinganah

Editor : Ahmad Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SAH, Pengurus Ranting NU Kradenan Resmi Dilantik

NUSrumbung.or.id- JajaranStruktural Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama’ Desa Kradenan, Kecamatan Srumbung, Resmi dilantik oleh Pengurus Cabang (PCNU) Kabupaten Magelang Ahad (09/02). Pelantikan berlangsung di halaman Masjid Nurul Huda, Dusun Goyudan, Desa Kradenan, hadir dari PCNU, Najib Chaqaqoh selaku Sekretaris yang melantik, dengan didampingi oleh ketua Tanfidz MWC NU, Mahmud Rasyidi, S.Ag, […]