"> IPNU-IPPNU Mranggen Terbentuk, MWC NU Siap Support - MWC NU Srumbung

IPNU-IPPNU Mranggen Terbentuk, MWC NU Siap Support

Ahmad Muslim

NUSrumbung.or.id- Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, berjanji akan terus mensupport keberadaan dan keberlangsungan organisasi IPNU-IPPNU diwilayahnya, hal itu dimaksudkan guna menjamin estafet kepemimpinan NU diwilayah Srumbung, agar terus berkesinambungan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Srumbung, H. Mahmud Rasyidi saat menghadiri pembentukan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting Desa Mranggen, yang berlangsung di Majlis Ta’lim Al Fatah Sumbersari Mranggen, Srumbung, Minggu (12/07)

Menurut Mahmud, Support yang diberikan MWC bisa saja berupa Jaringan maupun akses, bahkan bisa juga berupa pendanaan. “Tentu tidak semua support berujud pendanaan, namun bisa juga jaringan dan akses, dan ini sifatnya support ya, bukan banckup, kita juga menuntut agar banom bisa mandiri baik secara adminstrasi atau pendanaan,” jelas Mahmud dalam sambutannya.

Dalam pembentukan IPNU – IPPNU Ranting Mranggen, terpilih Hanif Nur Farid sebagai ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), sementara Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting Mranggen, terpilih Isti Munawaroh.

Dalam sambutannya, Hanif Nur Farid selaku ketua IPNU terpilih berjanji akan bersinergi dengan semua elemen kepemudaan yang ada di Desa Mranggen. “Sinergitas lintas organisasi ini penting guna menjaga iklim kondusif pergaulan atas sesama pemuda-pemudi di Desa Mranggen,” katanya.

Kepala Desa Mranggen,Kaziz Fuadi yang turut hadir dalam pertemuan itu  menyambut baik atas terbentuknya organisasi pelajar NU itu diwilayahnya, ia berharap kader IPNU –IPPNU mampu segera berakselerasi, menyesuaikan dengan organisasi kepemudaan yang sudah ada.

“Silahkan perbanyak jaringan, silahkan berkomunikasi, agar program program kepemudaan desa bisa singkron, kami di desa ada karang taruna, bisa diajak berkolaborasi dan kerja sama,” kata Kazis.

Pengurus Ranting NU Desa Mranggen Suhaji berharap, agar Oragnisasi yang baru terbentuk ini bisa mengembangkan sayap dalam kegiatannya. “Jangan hanya mengurusi hal keagamaan saja, namun harus peka dengan situasi yang lain seperti sosial, budaya, bahkan kemasyarakatan lainnya,” pungkanya.

Kontributor : Widiyanto

Editor : Ahmad Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dukung New Normal, Ansor Nglumut Bagikan 150 Masker Untuk Santri TPQ

NUSrumbung.or.id- Gerakan Pemuda Ansor Ranting Desa Nglumut, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, membagikan 150 masker kepada santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) diwilayahnya, Kegiatan ini guna mendukung program Pemerintah dalam Pedoman Kenormalan Baru (New Normal). Ketua Ranting Ansor Desa Nglumut, Edi Novianto mengatakan, selama pandemi Covid-19 berlangsung, seluruh kegiatan santri TPQ diwilayahnya […]