Dua Regu BANSER Srumbung Bantu Korban Agin Kencang

NUSrumbung.or.id- Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Rayon Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, membantu masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan akibat angin kecang yang melanda wilayah setempat pada Selasa (02/03) siang hingga malam.

Kerusakan paling parah terjadi di wilayah Desa Bringin seperti Dusun Kiyudan, Mandran, Cabean dan beberapa dusun lain, sementara selebihnya tersebar di Desa Srumbung, Polengan, Jerukagung, Kradenan dan Mranggen.

“Kami menerjunkan dua regu, dimana regu satu ke Desa Srumbung dan Polengan,sementara regu dua ke Desa Bringin, yang terparah ada di Desa Bringin, penanganan masih berlanjut hingga hari ini,” ungkap Kepala Unit BAGANA Srumbung Sukirno, Rabu (03/03).

Kerusakan yang terjadi rata – rata adalah pada bagian atap rumah penduduk, selain itu juga beberapa pohon tumbang, sehingga menghalangi akses jalan dan memutus aliran listrik.

“Kita membagi tugas dengan Relawan lain,karena Alhmadulilah banyak relawan yang peduli terhadapkondisi ini, jadi kita bagi tugas agar semua segera tertangani,” imbuhnya.

Kepala Satuan Koordinasi Banser Rayon (Kasatkoryon) Srumbung, Indra Suprayogi Kurniawan menambahkan, hingga kini pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan pihak terkait, terutama perihal lokasibencana yang belum tersentuh relawan.

Indra menyebut, akibat angin kencang Selasa sore itu, setidaknya melanda di 40 titik yang tersebar di 4 Kecamatan se Kabupaten Magelang,masing –masing adalah Srumbung (10 titik), Muntilan (8 titik), Salam (8 titik), serta Kecamatan Dukun (14 titik).

“Tidak ada korban jiwa,kerugian harta benda, jumlah rumah maupun pohon tumbang masih terus kita lakukan pendataan,” ungkap Indra.

Kontributor : Sabar Cahyono

Editor : Ahmad Muslim