"> BANSER Srumbung Bantu Giat Screening Kedatangan Santri Pondok Pesantren - MWC NU Srumbung

BANSER Srumbung Bantu Giat Screening Kedatangan Santri Pondok Pesantren

Ahmad Muslim
Dengan menggunakan APD lengkap, BANSER Srumbung mambantu proses kedatangan Santri di Pondok Pesantren Roudlotul Falaah Srumbung.

NUSrumbung.or.id- Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Satuan Koordinasi Rayon Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, terlibat aktif dalam proses kedatangan Santri di Pondok Pesantren Roudlotul Falaah, pelibatan BANSER ini dimaksudkan untuk membantu kelancaran proses sreening.

Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Srumbung, Indra Kurniawan Suprayogi, S.Kom mengatakan, atas perintah Kyai Bahakudin, pihaknya menerjunkan 10 personil dalam kegiatan yang berlangsung senin (22/06) itu.

“Kita diminta membantu proses screening santri ini, dari mulai pengaturan santri hingga penyemprotan disinfektan, maka kita terjunkan 10 personil, insyaAlloh mencukupi, karena disini juga sudah ada dari kepolisian dan TNI,” kata Indra disela proses screening, Senin (22/06)

Selain pengaturan kedatangan santri dan penyemprotan disinfektan, Banser juga terlibat dalam pengaturan jarak duduk, serta pendataan kedatangan.

Sedikitnya sebanyak 55 santri yang datang hari itu, telah melalui proses screaning ketat, dalam kegiatan tersebut, pihak Pondok Pesantren selain menggandeng Banser, juga melibatkan Puskesmas, Koramil, serta Kepolisian di Wilayah Kecamatan Srumbung.

“Semua kita libatkan, agar semua tau, bahwa Pesantren juga taat dan patuh terhadap anjuran pemerintah, kita ingin pembelajaran segera berjalan, namun kita juga ingin sehat, dengan melaksanakan protokol yang ada,” kata Kyai Ahmad Bahakudin Sah, pengasuh Pondok pesantren Roudlotul Falaah Srumbung.

Menurut Pria yang akrab disapa Gus Bahak ini, pihaknya tidak mau konyol dan gegabah dalam melakukan pembelajaran dipesantrennya, maka screening oleh petugas kesehatan, menjadi hal yang wajib di lakukan.

“Yang memeriksa juga petugas khusus dari puskesmas, pengawasnya selain Banser juga ada Polisi ada TNI, jadi kita fair, semua bisa mengetahui, insyaAlloh santri dan pesantren kita sehat dan siap melakukan pembelajaran dengan pola New Normal,” ungkapnya.

Proses screening santri, dilakukan di halaman Pondok Pesantren, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker serta cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

Ketua PAC Ansor Srumbung, Najib Aulia Zaman, S.Thi menambahkan, bahwa selain memang diminta oleh Kyai dan pesantren, namun kegiatan seperti ini memang menjadi kewajiban BANSER untuk hadir dan memastikan kelancarannya.

“Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban kita selaku Banom NU, maka menjamin keamanan serta kelancaran setiap kegiatan NU dan Pesantren, wajib hukumnya BANSER hadir,” pungkas Najib.

Kontributor : Muhamad Romdi

Editor : Ahmad Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pengambilan Raport, MTs Ma’arif Tegalrandu Berlakukan Protokol Covid-19

NUSrumbug.or.id- Madrasah Tsanawiyah Ma’arif Nahdaltul Ulama (MTs Ma’arif NU) Tegalrandu, Srumbung, Kabupaten Magelang, menerapkan protokol kesehatan dalam proses pengambilan raport semester genap tahun Pelajaran 2019 – 2020. Penerapan protokol kesehatan dimulai dengan wali murid yang diwajibkan mengenakan masker saat pengambilan raport, juga wajib cuci tangan serta pemeriksaan suhu badan saat […]