"> Ansor Ranting Desa Nglumut Terbentuk - MWC NU Srumbung

Ansor Ranting Desa Nglumut Terbentuk

Kasatkoryon Banser Srumbung saat Pembentukan Ansor ranting Nglumut

NUSrumbung.or.id- Geliat Organisasi Kepemudaan Ansor di Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, kian terlihat syiarnya hampir disemua wilayah, yang terbaru, PAC GP Ansor setempat telah membentuk Pimpinan Ranting GP Ansor di Desa Nglumut.

 

Ketika berbicara “Nglumut” yg ada di pikiran kita tentulah “Salak Nglumut” sebuah tempat dilereng Gunung merapi, yg merupakan sentral penghasil buah salak kwalitas super. Lokasinya yg diapit dua sungai besar (Krasak & Bebeng) serta tak lebih dr 10 KM dr Puncak merapi, memang membuat tanah di lokasi ini subur sehingga hawa dingin tak terhindarkan. Desa dimana selama ini belum pernah terbentuk kepengurusan Ansor diwilayah ini.

 

Alhamdulilah, berkat fasilitasi dari pengurus Ranting NU setempat, sebanyak 33 Pemuda, beberapa waktu lalu berkumpul dan kemudian bersepakat untuk mendirikan Organisasi Gerakan Pemuda Ansor.

 

“Kami ingin Pemuda di Desa kami, terutama yang beragama Islam ini bisa terwadahi dalam satu wadah yag benar, bukan asal wadah, dan menurut kami, Ansor ini pasa sebagai pilihan penyaluran bakat, sekaligus wadah pembelajaran ber organisasi,” Kata H. Imron Suheri, Rais Syuriah NU Ranting Nglumut.

 

Dari utusan PAC GP Ansor sendiri nampak hadir Ahmad Muhajir Ketua Rijalul Ansor, dan Ahmad Muslim Kasatkoryon Banser, keduanya memaparkan pentingnya ber Ansor, serta Fugsi dan peran Ansor dalam kehidupan sehari hari.

 

“Anda tidak usah punya bayangan yg muluk muluk, yg penting kita bisa srawung, kumpul dan semoga perkumpulan kita ini bermanfaat, nanti perlahan lahan akan kita fasilitasi untuk peningkiatan kapasitas pengurus Ansor ditingkat ranting, baik melalui pendalaman materi, maupun pengkaderan,” kata Ahmad Muhajir dalam paparanya.

 

Dari 33 perwakilan pemuda yang hadir, terpilih sahabat Edy Novianto sebagai ketua, Taryono sebagai Wakil Ketua bidang Rijalul Ansor, Indra Kurniyawan sebagai Wakil Ketua Bidang Kebanseran.

 

Sementara Riko Amin Setiyawan sebagai Sekretaris, dan Ruli Hendri Dian sebagai Bendahara. “Semoga kelak kita semua diakui sebagai Santri mbah Hasyim Asyari, dan dari pengakuan santri Hadratusyaikh itu, semoga bisa sebagai penguat Nabi Muhammad dalam mengakui kita semua sebagai umat yg senantiasa mendapat Safaatnya.. Amiin Amiin Amin,” Pungkas Muslim di penghujung paparan. (AMS)

One thought on “Ansor Ranting Desa Nglumut Terbentuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Membangun Eksistensi Organisasi di Era Tehnologi

NUSrumbung.or.id- Pesatnya perkembangan tekhnologi saat ini mempermudah aktifitas manusia untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi baik dalam bentuk audio,video ataupun tulisan. Jika dulu Plato pernah mengatakan “pikiran manusia terekam di ujung pena mereka”, mungkin untuk saat ini tidak hanya pena yang bisa merekam pikiran manusia tetapi media elektronik seakan telah melebihi […]